Nanggroe Aceh Darussalam

BUPATI PIDIE BANTAH MTQ MILA AMBURADUL

Redaksi
dok hasballah/alabaspos

Sigli(alabaspos),Pemkab Pidie eksis meningkatkan kapasitas yang dikemas dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati.Salah satu item itu adalah terkait peningkatan syiar Islam dilakukannya Musabaqah (MTQ) tingkat Kabupaten yang di gelar sepekan di Mesjid Gampong Sinthop Kec.Mila, Selasa (24/7) secara resmi ditutup Bupati Roni Ahmad.


Pada penutupan dihadiri Wakil Bupati Pidie, Fadlullah ST dihadiri unsur Forkopimda, Ketua MPU, para SKPK dan Camat serta Masyarakat, Sabtu malam (28/7)

 

"ada upaya dari pihak yang tak bertanggung jawab untuk menyudutkan even syiar islam ini, pemberitaan miring begitu gencar, ujar Abusyik dengan nada tinggi.Pemberitaan miring itu terkait ketidaksiapan panitia, mengenai listrik, makan untuk kafilah, panggung yang belum siap jelang hari H,  keperluan mandi para peserta utusan kecamatan yang tidak memadai ketersediaan air bersih, katanya sedikit marah.

 

"Untuk air bersih, jangankan  sumur sungai saja kering saat ini" timpalnya lagi.


Pada sudut lain karena ada informasi amburadul pelaksanaan MTQ,  pihak DPRK Pidie  pada Rabu (25/7) sempat mengelar sidiang pembahasan perhitungan APBK dan LKPJ 2017.


" Dan meminta Tim anggaran Setdakab, untuk memaparkan detil anggaran MTQ sumber APBK Pidie sebesar Rp.1,5 miliar"


" Kemarin juga sudah kita minta detil realisasi anggaran MTQ di Mila tersebut, karena keluhan peserta terkesan pelaksanaan yang asal asalan dan  amburadul" ujar Ketua DPRK Muhammad AR pada Wartawan.

Ketidaksiapan itu juga terbukti saat Bupati menekan tombol menutu miniatur  Al Quran, tidak berjalan sebagaimana mestinya (Hasballah)


Situs ini menggunakan cookies.