Headline

Menang Adu Finalti Atas Persiba A, Kutelintang FC Ke Semifinal

Redaksi
Tim Kutelintang FC usai adu finalti dengan Persiba A



Blangkejeren(alabaspos.com) Lanjutan pertandingan delapan besar piala Bupati tarkam di stadiun seribu bukit Blangkejeren Kamis 26/8/2022 juara bertahan 2019 Kutelintang FC berhadapan dengan Persiba A Kampung Badak

Kedua kesebelasan yang bermain full tim sejak awal pertandingan dibabak pertama keduanya memperagakan permainan yang menarik dengan disaksikan ribuan penonton yang memenuhi tribun tertutup.

Kondisi hujan yang turun dan membuat lapangan becek,sedikit sulit bagi kedua tim untuk mengembangkan permainan dilapangan hijau.kondisi lapangan yang becek berdampak pada seringnya pemain terjatuh dan terpeleset.

Pada babak pertama Kutelintang pada menit ke 15 berhasil unggul atas Persiba A melalui kaki Aswin. Namun menit ke 32 Persiba A menyamakan kedudukan dari Gol yang diciptakan Riskan.

Skore 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pada babak kedua baru dimenit awal sebuah gol bagi Persiba A tercipta yang diciptakan Madati menit.namun beberapa menit kemudian Kutelintang berhasil menjaringkan gol ke Persiba A dari tendangan bebas terjadi perebutan didepan gawang Persiba,bola melebar dan kesempatan ini dimanfaatkan oleh Aswin kembali hingga skore menjadi 2-2.

Namun sangat disayangkan pertandingan sempat tertunda karena adanya sedikit kericuhan membuat aparat keamanan harus turun tangan dan wasit dikawal ke meja pengawas pertandingan, pertandingan dihentikan hampir 25 menit. Untuk mencari solusi agar situasi tidak memanas, dari kesepakatan kedua belah pihak, dan diputuskan dilakukan adu finalti,masing masing kesebelasan menyiapkan 5 pemain namun hasilnya masih draw.kemudian ditambah satu persatu pemain hingga 9 pemain sebagai eksekutor namun masih tetap draw.dan eksekutor ke sepuluh akhirnya Kutelintang berhasil mengeksekusi sedangkan eksekutor Persiba A bola mampu ditepis penjaga gawang Kutelintan,akhirnya Kutelintang masuk semifinal dengan kemenangan tipis 6-5.


Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.