Gayo Lues

Pilkades Serentak Tetap Dilaksanakan di Gayo Lues

Redaksi
istimewa
ilustrasi

Blangkejeren(alabaspos.com) Pelaksanaan Pilkades serentak akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues pada tanggal 19 Agustus 2020, walaupun ada keputusan dari Mendagari, tentang penundaan pelaksanaan Pilkades beberapa waktu lalu.


"memang benar ada putusan Mendagri soal penundaan Pilkades, namun putusan Mendagri tersebut berlaku pada daerah daerah yang akan melaksanakan Pilkada, ditambah dengan kawasan Zona merah pandemi virus covid 19, sedangkan di Gayo Lues tidak ada Pilkada dan masih dalam zona hijau dari pandemi covid 19. namun pelaksanaan Pilkades nantinya harus mengarah kepada protokol kesehatan, pake masker dan cuci tangan bagi masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades.

Artinya bagi Gayo Lues akan tetap laksanakan Pilkades, apalagi seluruh perencanaannya sudah dilakukan"ujar Wabup Gayo Lues Said Sani kepada awak media ini beberapa waktu lalu.


Hal senada juga disampaikan Kabag pemerintahan Irwansyah Sstp.MSi bahwa kegiatan pelaksanaan Pilkades akan tetap dilaksanakan, untuk Pilkades serentak di Gayo Lues sebut Irwansyah akan dilaksanakan di 57 Desa definitif dan 11 Desa Persiapan, pelaksanaan Pilkades sebut Irwansyah lagi, tidak dibenarkan adanya pungutan apapun dari calon yang ikut dalam Pilkades.


Irwansyah berharap agar Pelaksanaan Pilkades di Gayo Lues berjalan dengan demokrasi, pilihlah calon terbaik menurut masyarakatnya, kemudian tetap jaga kekondusifan desa masing masing, siapapun yang menang nantinya itu pilihan masyarakat Kampung masing masing. paparnya.


Pantauan media ini di beberapa desa yang akan melaksanakan Pilkades, para calon pengulu (kades) mulai di ramaikan dengan kampanye masing masing kandidat menawarkan visi dan misi untuk memimpin desanya. para calon pengulu berusaha untuk mencari simpati dari masyarakat pemilih, bahkan masalah Pilkades menjadi pembicaraan di tengah masyarakatnya.(azhari lubis)


Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.