Gayo Lues

Pembangunan Intek Irigasi BNPB Guyurkan Anggaran Dana Hibah Rp 24.3 Milyar Untuk Gayo Lues

Redaksi

Blangkejeren(alabaspos), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mengguyurkan anggaran hibah Tahun anggaran 2020 sebesar Rp 23.3 Milyar kepada Kabupaten Gayo Lues melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal ini disampaikan Kalakhar BPBD Gayo Lues Suhaidi.Msi, melalui Kabid Rehab Rekonnya M.Saleh kepada awak media ini pada 14/8/2020.

üsulan untuk kegiatan rehablitasi dan rekontruksi penanganan Intekn irigasi yang mengalami kerusakan berat di kawasan Penomon Kecamatan Rikit Gaib, sudah di usulkan kepada BNPB) tahun 2019 lalu, kita minta kepada BNPB untuk membantu rehab dan rekon intek dan saluran irigasi tersebut, alhamdulillah BPBN menyetujuinya dan memberikan dana hibahnya kepada Kabupaten Gayo Lues untuk pembangunan kembali Intek dan saluran irigasi di Penomon Jaya, dengan adanya pembangunan kembali Intek atau bendungan dan irigasi dikawasan itu, kita berharap kedepannya lahan persawahan yang dikawasan tersebut dapat difungsikan dengan baik, agar dampak untuk ketersediaan pangan dari kawasan ini kembali menuai hasil yang berlimpah" ujar M.Saleh.


Saat ditanyakan kapan akan direalisasikannya pembangunan intek itu, M.Saleh menuturkan bahwa saat ini semuanya masaih dalam proses perencanaan tendernya, inshaa allah akhir tahun ini akan terlaksana tender fisiknya, semua proses itu dilakukan di Gayo Lues ini, mudah mudahan awal tahun 2021 proses pengerjaan intek tersebut dapat dilakukan. ujar M.Saleh.


Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.