Gayo Lues

Pelamar TKSK Gayo Lues Selain S1 Ada Juga Yang S2 UGM

Redaksi
Azhari Lubis/alabaspos.com
Jasiwa Maytense Kadis Sosial Gayo Lues



Blangkejeren(alabaspos.com), Sebanyak 40 orang tamatan dari perguruan tinggi,baik strata 1 maupun Strata 2 akan memperebutkan 11 posisi sebagai Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Gayo Lues.


Hingga hari ini sebelum penutupan pendaftaran sore nanti 9/12/2021,sudah 40 orang telah menyerahkan berkas pendaftarannya ke Dinas Sosial,Gayo Lues ini, kami masih menunggu hingga sore nanti jika masih ada yang mau melamar dan menyerahkan berkas kepada kami di Dinas Sosial, ujar Kadissos Gayo Lues Jasiwa Maytense kepada media ini diruang kerjanya.


Dinas Sosial Gayo Lues hanya sebagai penerima manfaat dalam penerimaan Tenaga TKSK ini,sebab program dan kegiatannya sepenuhnya oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh,dan Gayo Lues dalam hal ini menerima TKSK minimal S2 namun kenyataannya ada juga pelamar dari S2 dari UGM Yogyakarta, artinya minat para sarjana untuk bekerja disektor TKSK ini cukup tinggi,dan kami tentunya membutuhkan TKSK yang benar benar mampu bekerja dan memiliki wawasan serta mampu menggunakan perangkat lunak, sebab,kata Jasiwa Maytense untuk pendataan sosial di Kecamatan bukan hal yang mudah, perlu pendataan yang akurat serta memiliki kemampuan dalam pengumpulan data hingga pengiriman berkasnya dengan menggunakan perangkat lunak, inilah makanya kami merekrut Sarjana yang belum bekerja sebagai TKSK, dan masalah gajinya tentunya ini dilakukan oleh Dinsos Provinsi Aceh, dan kami di Dinsos Gayo Lues akan mendukung kerja TKSK nantinya dengan menyiapkan sepeda motor dinasnya. Papar Kadis Sosial Gayo Lues.


Jika saat ini saja yang melamar TKSK para sarjana yang belum memiliki kerjaan, paling tidak dari TKSK bisa sedikit membantu mengurangi tingkat pengangguran yang sudah lulus dari Perguruan Tinggi itu, walaupun hal ini sepenuhnya dikelola oleh Dinsos Provinsi Aceh namun manfaatnya untuk Kabupaten Gayo Lues ini. Jelas Jasiwa Maytense.


Untuk ujian bagi TKSK akan dilaksanakan di Banda Aceh pada 14/12/2021 dan kelulusannya juga akan disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh.


Bagi yang lulus tentunya akan ditempatkan sebagai TKSK di 11 Kecamatan di Gayo Lues.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.