Gayo Lues

Pakaian Kerawang Gayo Ramaikan HUT Kabupaten Gayo Lues ke 20

Redaksi
Azhari Lubis
Suasana di gedung DPRK Gayo Lues dengan pakaian kerawang Gayo



Blangkejeren(alabaspos.com), Menyambut HUT Kabupaten Gayo Lues ke 20,pakaian adat Gayo yang biasa disebut dengan ketawang Gayo.mewarnai kegiatan sidang paripurna DPRK setempat terkait Usia Kabupaten yang bergelar seribu bukit ini memasuki usia yang ke 20 tahun 11/4/2022.


Seluruh peserta yang hadir di gedung DPRK Untuk mengikuti sidang paripurna mengenakan pakaian kerawang Gayo.termasuk Ketua DPRK Ali Husin,wakil bupati Said Sani serta par forkopimda maupun seluruh jajaran SKPK, acara menyambut HUT Gayo Lues ini,dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, Shalawat Badar,menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Dalam sambutannya ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin antara lain mengatakan, harusnya kegiatan ini dilaksanakan 10 April namun tanggal 10 April jatuh hari libur, sehingga kegiatannya dilaksanakan hari ini, kemudian Ali Husin menceritakan awal berdirinya Gayo Lues dan beberapa pemimpin daerah ini,mulai dari PJ Bupati Alm Muhammad Ali Kasim,PJ Bupati lainnya serta Bupati defenitif.

Semua pemimpin Gayo Lues tentunya telah berupaya untuk membangun Gayo Lues,namun tidak semua pemimpin itu sempurna. Jika memang ada permasalahan kritiklah sesuai dengan budaya Gayo Lues.


Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter terbentuknya kabupaten Gayo Lues,kemudian pembacaan sejarah singkat kabupaten Gayo Lues oleh IbnunHasim wakil ketua DPRK yang juga mantan Bupati dua priode.


Selanjutnya sambutan Bupati Gayo Lues yang disampaikan Wakil Bupati Said Sani dalam rangka menyambut HUT Gayo Lues ke 20.

Penulis: Azhariubis

Situs ini menggunakan cookies.