Gayo Lues

MTQ Korpri se Aceh, Gayo Lues Raih Dua Gelar Juara 2 dan Juara 3

Redaksi
Istimewa
Kafilah Korpri Gayo Lues yang ikut pada MTQ Korpri se Aceh 



Blangkejeren(alabaspos.com) Korpri Kabupaten Gayo Lues pada kegiatan MTQ Korpri se Provinsi Aceh yang dilaksanakan penutupannya di Banda Aceh pada 17/3/2022 hanya mampu meraih dua gelar Yakni pada Lomba Cabang Khutbah jumat dimana juara 1 diraih Dr Zakiul Puady Muhammad Daud MA dari Kabupaten Aceh Tengah,juara 2 Rustandi peserta dari Disnaker Aceh dan juara 3, Dr Andi Putra Bin Ishak LC MA dari Kabupaten Gayo Lues.


Pada Cabang lomba Hifdzil Putra Surah Ali Imran dan Anisa juara 1 diraih oleh Umarani Azkha peserta dari Korpri BPN Aceh,Juara 2 diraih oleh Kabupaten Gayo Lues melalui anggota Korpri Kemenkumham Fahrul Radji HS,Juara 3 Anggota Korpri Kabupaten Aceh Timur atas nama Ahsanul Rifqi S Pdi.


Sekretaris Korpri Gayo Lues Abdul Gani mengatakan kegiatan MTQ Provinsi Aceh Tahun 2022 yang dilaksanakan di Banda Aceh dimulai dari 14 hingga 17 Maret dimana Korpri Kabupaten Gayo Lues hanya mengirimkan beberapa Qori dan Qoriah yang ikut dalam tiga cabang lomba masing masing Dr.Andi Putra,Fahrul Radji dan Mawardi Siregar.

Ditambah dengan official beberapa orang yakni Nurana.Usman dan Jamaluddin.


Abdul Gani juga menjelaskan Kopri Kabupaten Gayo Lues mengikuti MTQ Kopri se Aceh memang tidak punya target khusus apalagi kafilah yang dibawa ke Banda Aceh hanya tiga Qori,namun dari ketiganya Korpri Gayo Lues masih mampu meraih gelar dari cabang yang di ikuti,walaupun belum mampu meraih pada posisi yang utama.namun demikian pihaknya merasa cukup puas dengan Raihan kedua qori Korpri Gayo Lues.


"Mudah mudahan tahun berikutnya Korpri Gayo Lues akan mempersiapkan diri lebih jauh untuk meraih yang terbaik " ujar Abdul Gani.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.