Gayo Lues

Dinas PUPR Gayo Lues Konsultasi Publik Revisi Tata Ruang Wilayah

Redaksi
Azhari Lubis /alabaspos.com
Kegiatan Konsultasi Publik ke 1 Revisi Tata Ruang dan wilayah Kabupaten Gayo Lues 



Blangkejeren (alabaspos.com) Penataan tata ruang merupakan hal yang sangat penting,karena dengan adanya konsep penataan ruang akan menentukan bagaimana kondisi wilayah yang sebenarnya, sehingga dengan demikian akan dapat menentukan wilayah tersebut mau dijadikan kawasan apa dalam kegiatan tata ruang, demikian antara lain disebutkan Kadis PUPR Gayo Lues melalui Kabid Penataan Ruang Khairuddin ST pada kegiatan Konsultasi Publik Ke I Percepatan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Gayo Lues tahun 2012-2032 yang dilaksanakan di Balai Musara Pendopo Bupati Kamis 30/9/2021.


Lebih lanjut Khairuddin mengatakan kegiatan revisi RTRW Kabupaten Gayo Lues ini mendapat dukungan dari semua pemangku kepentingan dengan menghadirkan pesertanya,termasuk dari SKPK di jajaran Pemkab Gayo Lues.


"Selama ini ada kegiatan apakah disengaja atau tidak disengaja ada yang diluar dari Tata Ruang,inilah yang harus dibenahi dengan Revisi Tata Ruang ini.yang telah melanggar tata ruang tidak ada istilah pemutihan kita berupaya dari sini kedepan,dalam pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan tata ruang itu tujuan yang sebenarnya. Kita berharap dengan hal ini akan mendapatkan dokumen tata ruang yang sebenarnya,termasuk pada Konsultasi Publik ke 2 nantinya." Papar Khairuddin.


Banyaknya kursi yang kosong dari peserta Khairuddin menjelaskan bahwa tingkat kehadiran dari yang diundang sudah mencukupi,namun Khairuddin tidak menipis bahwa banyak juga peserta yang absen,ini dikarenakan adanya kegiatan yang lebih penting dari peserta.ujarnya.


Konsultasi Publik ke 1 Revisi Tata Ruang ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.