Gayo Lues

Bupati " Gayo Lues Zona Merah Covid 19"

Redaksi
Azhari lubis
Muhammad Amru Bupati Gayo Lues



Blangkejeren(alabaspos.com), Kabupaten Gayo Lues saat ini sudah masuk dalam zona merah dari pandemi Covid 19, hal ini disampaikan Bupati Gayo Lues H.Muhamaad Amru pada acara sidang paripurna perubahan anggaran 2020 di Gedung DPRK setempat Senin 28/09/2020.


"Sesuai surat putusan Gubenur Aceh saat ini Kabupaten Gayo Lues ditetapkan sebagai zona merah pandemi Covid 19. Tentunya hal ini harus kita sikapi dengan baik dan menindak lanjuti putusan Gubernur itu dengan upaya untuk menurunkan tingkat pandemi yang saat ini naik drastis di Gayo Lues" ujar Muhammad Amru.


Tentunya sebagai kawasan zona merah pandemi Covid 19, beberapa aturan dengan sanksi harus dilakukan. Bagi pelanggar protokol kesehatan.

Dengan masuknya Gayo Lues sebagai zona merah beberapa ketentuan akan diberlakukan mulai dari tanggal 30 September hingga 14 hari kedepan.


"Kita lihat apakah trending pandemi ini akan naik atau turun kita lihat setelah empat belas hari kedepan,dari hasil pertemuan dengan Forkompimda, maka diputuskan

Terhitung mulai tanggal 30 September hingga 14 hari kedepan seluruh ASN bekerja dari rumah. Kecuali Kepala Dinas.Badan dan kantor harus bekerja seperti biasa,namun jika diperlukan ASN harus hadir di kantor.kecuali Dinas atau kantor yang langsung melayani masyarakat seperti Dinas Dukcapil,Puskesmas namun tetap menggunakan protokol kesehatan.

Dilarang melakukan kegiatan keramaian, termasuk kegiatan pesta perkawinan dan keramaian lainnya.begitu juga cafe kedai kopi lokasi wisata agar mengikuti protokol kesehatan.


Seluruh sekolah SD SMP akan diliburkan selama 14 hari.

Petugas akan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.bagi yang melanggar akan diberi sanksi.


Bagi ASN dan personil lainnya baik Jajaran Polres dan Kodim,tidak dibenarkan melakukan perjalanan keluar daerah selama 14 hari kedepan setelah diberlakukannya kawasan zona merah,kecuali sangat urgen dan sangat penting.


Hal yang juga berlaku bagi anggota DPRK seperti yang disampaikan ketuanya Ali Husin saat membuka sidang paripurna perubahan anggaran.






Penulis: Redaksi

Situs ini menggunakan cookies.