Gayo Lues

Baru Beberapa Hari Dilantik Sebagai Kadisdik Gayo Lues,Kasimuddin Lakukan Pertemuan Dengan Seluruh Guru

Redaksi
Azhari Lubis
Kadisdik Gayo Lues Kasimuddin didampingi Sekretaris Disdik dan Kabid Dikdas saat pertemuan dengan seluruh Guru SD,SMP dan pengawas sekolah



Blangkejeren(alabaspos.com), Baru beberapa hari dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Kasimuddin langsung melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah Dasar,Kepala Sekolah SMP seGayo Lues dan para pengawas Sekolah Jumat 29/1/2021 di aula Dinas tersebut.


Pertemuan yang diwarnai dengan penuh keakraban itu berjalan dengan lancar walaupun sesekali terlihat serius ,Kadis pendidikan Gayo Lues dalam pertemuan itu didampingi Sekretaris Dinas dik Wardana dan Kabid Dikdas Salid.


Secara terpisah Kasimuddin usai acara pertemuan tersebut mengatakan pertemuan tersebut sekalgus treasing kepada seluruh kepala sekolah mengenai tertib adaministrasi,kebenaran administrasi dan ketepatan waktu,harus diutamakan,begitu juga tata tertib siswa masuk kedalam kelas,waktu harus diperhatikan secara serius oleh kepala sekolah serta para pengajar,kapan waktu istirahat kapan waktunya anak anak harus pulang disesuaikan dengan jadwal sekolah masing masing.soal pengawas sekolah kata Kasimuddin selanjutnya,pengawas sekolah selama ini memiliki kelemahan dalam masalah Internet Tehknologi(IT), ini juga harus mendapat perhatian,dan Dinas akan berupaya memberikan semacam pelatihan IT, mudah mudahan dapat dilaksanakan tahun ini atau paling tidak tahun depan.


Kasimuddin menegaskan akan melakukan pemangkasan dalam hal administrasi yang dinilai dan terkesan masih berbelit belit,tentunya sesuai aturan yang ada,misalkan seorang guru mau mengurus NUPTK ke Dinas Pendidikan,Harus datang Kantor Dinas inikan mengganggu jam belajar mengajar di sekolah,untuk itu cukup dengan menggunakan sarana telekomunikasi saja cukup mengirimkan data dan foto keaplikasi yang sudah disediakan dan akan diproses langsung,jadi guru fokus saja mengajar disekolah ya biar Dinas yang mengurus berkas berkasnya.kita harus melayani apa yang menjadi hak hak Guru itu.jelasnya.


Disisi lainnya Kadis Pendidikan Gayo Lues ini sudah merencanakan akan turun dan mendatangi setiap sekolah ada termasuk Sidak.


"Saya mau melihat langsung cerminan seorang guru itu bagaimana? Sehingga kita akan tahu bagaimana perkembangan pendidikan itu sebenarnya disetiap sekolah" papar Kasimuddin.

Saat ditanyakan masalah belajar mengajar disekolah selama pandemi Covid 19.Kasimuddin mengatakan pihaknya akan tetap menjalankan araharan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Aceh,termasuk sekolah dengan tatap muka namun tetap melaksanakan protokol kesehatan.ungkap Kasimuddin.


Bagi kalangan Guru di Kabupaten Gayo Lues sosok Kasimuddin bukanlah sosok yang asing, sebab Kasimuddin juga memiliki latar belakang seorang Guru walaupun beberapa jabatan dalam kariernya sebagai ASN juga pernah diluar Dinas Pendidikan,dan sebelum diangkat dan dilantik Bupati Gayo Lues sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kasimuddin menjabat Sekretaris di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.


Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.