Gayo Lues

42 Rumah Hangus,Kerugian Ditaksir Rp 9 M lebih,Kacab BAS Serahkan Bantuan

Redaksi
Istimewa
Kacab Bank Aceh Syariah Gayo Lues Rico saat menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran Kampung Tungel Kecamatan Rikit Gaib.bersama Bupati Muhammad Amru dan anggota DPR RI Irmawan.



Ampakolak (alabaspos.com), Musibah kebakaran di desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib pada Minggu malam 27/3/2022 bukan saja menyisakan duka yang dalam bagi korban yang kehilangan tempat tinggal, tapi kerugian material yang dialami oleh warga yang tertimpa musibah itu juga tidak sedikit selain kehilangan tempat tinggal juga kehilangan harta dan bendanya.apalagi dengan kondisi jelang masuknya bulan ramadhan tanpa tempat berteduh,


Pengulu(Kades) Tungel Ridwan Rusli mengatakan kepada awak media alabaspos.com Senin 28/3/2022 bahwa jumlah kepala keluarga didesanya yang kehilangan tempat tinggal sebanyak 42 kepala keluarga,rumah yang hangus ada sekitar 42 rumah korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian secara material mencapai Rp 9 Milyar sebab selain 42 rumah hangus terbakar juga harta benda warga ikut terbakar. Tulis Ridwan Rusli via WA nya kepada media ini, dan Pengulu Kampung Tungel ini rumah juga ikut terbakar saat kejadian.


Musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Tungel Kecamatan Rikit Gaib tersebut, menimbulkan simpati dan duka yang dalam bagi masyarakat Gayo Lues begitu juga dari instansi pemerintah, Senin pagi 28/3/2022 hingga siang dan sore harinya.terpantau lokasi kejadian ramai dikunjungi oleh jajaran pemerintah Gayo Lues serta masyarakat yang ingin tahu kondisi dikampung Tungel pasca kejadian kebakaran, Bupati Muhammad Amru,anggota dewan setempat juga anggota DPR RI Irmawan,para kepala SKPK maupun ormas melihat lokasi dan menyempatkan memberikan bantuan di posko bantuan korban kebakaran Desa tersebut.

Pihak jajaran Polres maupun Brimob Kompi C diinformasikan juga telah mendirikan tenda tenda untuk menampung tempat tinggal sementara bagi korban kebakaran.

Tentunya bagi yang ingin memberikan bantuan kepada korban diharapkan dapat disampaikan kepada Posko bantuan yang ada di Lokasi Kampung Tungel.kebutuhan masa panik saat ini yang sangat dibutuhkan adalah sembako,pakaian dan selimut.


Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues seperti disampaikan Kepala Cabangnya Rico, pihaknya merasa turut berduka cita dan sangat merasakan rasa kedukaan warga Desa Tungel atas kejadian kebakaran tersebut. Semoga masyarakat yang tertimpa musibah dapat sabar menerima ujian ini.dan pihak Bank Aceh juga telah menyerahkan bantuan secara langsung ke lokasi,berupa kebutuhan sehari hari yakni Telur ayam sebanyak 20 papan.beras 10 Sak.mie instan 20 kotak.Migor 6 Kotak dan air mineral kemasan sebanyak 20 kotak.ujarnya.


Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.