Sosial Ekonomi

Wabup Gayo Lues : Data Masyarakat Miskin Harus Valid

Redaksi
dok istimewa
Said Sani Wabup Gayo Lues

Blangkejeren(alabaspos), Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani meminta agar data masyarakat miskin, benar benar valid sehingga penerima bantuan dari pemerintah, merupakan penerima yang layak, untuk itu data masyarakat yang benar benar berada dalam garis kemiskinan, didata dengan baik, janganlah warga yang sudah baik kondisi ekonominya, masih juga dimasukkan dalam data orang miskin.


Hal disampaikan oleh Wagub saat menerima kepala Baitul Mal Gayo Lues Tengku Kader, di pendopo Wakil Bupati 27/7, saat menerima berkas data masyarakat miskin, Wagub sempat membaca dan meneliti, beberapa nama warga yang tercantum dalam daftar yang diserahkan kepala Baitul Mal itu.


" Kalau saya melihat data ini tentunya ada beberapa nama yang tidak layak menerima bantuan bagi orang miskin, sebab saya tahu kondisi beberapa orang yang masuk data ini, ekonominya cukup bagus, sebaiknya lakukan verifikasi yang akurat, agar data penerima memang benar benar layak, sehingga kita tidak berdosa, dan tidak membuat kecemburuan sosial, yang layak menerima tidak dapat, sedangkan yang tidak layak malah mendapat bantuan, tentunya hal ini tidaklah baik, kita ingin masyarakat penerima bantuan itu, mendapat bantuan secara merata dan cukup layak" ujar Wabup.


Dalam pemberian bantuan kepada masyarakat miskin Wapub mengingatkan, agar tidak lagi terbawa bawa, pada situasi politik pilkada, tidak ada orang nomor satu,nomor dua atau nomor tiga, semuanya adalah masyarakat Gayo Lues, siapapun dia kalau penduduk Gayo Lues hidup dalam kemiskinan, wajib dibantu. ujar Said Sani.(azl)


Situs ini menggunakan cookies.