Sosial Ekonomi

Uji Pengetahuan Petani, Satgas TMMD 102 Gelar Kelompencapir

Redaksi
dok istimewa

Kuta Panjang(alabaspos),Berbagai bentuk kegiatan Non Fisik dalam rangka TMMD ke 102 Kodim 0113/Gayo Lues, hari ini melaksanakan kegiatan asah terampil petani atau Klompencapir yang di ikuti dari kelompok Tani sekecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues, bertempat di Desa Kuta Panjang, Rabu (25/07/2018).


Koordinator  Kegiatan Kapten Arh I Wayan Ardibawa menyampaikan ada 6 kelompok Tani yang mengikuti lomba ini yaitu kelompok Tani Dilo Dari desa Rikit Dekat, Tembilas desa Kong Paluh, Penjuru desa Bener Baru, Silvia desa Kuta Ujung, Kede Uyem desa Rema dan Blang Bale desa Tampeng.


Kegiatan ini mengingatkan kita pada zaman masa bapak suharto dulu, Program wong cilik itu memang terbukti manjur. Di masa itu Indonesia sempat mencapai swasembada pangan dan mendapatkan penghargaan dari FAO tahun 1984, meski banyak yang menuduh sebagai keberhasilan semu. Selain itu lomba asah terampil ini dilaksanakan untuk meningkatkan apresiasi para peserta dan masyarakat termasuk pelaku utama dan pelaku usaha dalam memacu pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan.


Sementara itu kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues melalui sekertarisnya Edwar Canto SP MAP pada saat menyapaikan sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas koordinasi antara Satkas TMMD dan para PPL dari Dinas Pertanian.


"Semoga cerdas cermat ini bisa berjalan sukses dan terlaksana dengan baik" katanya.(rel)

Situs ini menggunakan cookies.