Olah Raga

Liga Santri Nasional : Gayo Lues Tekuk Kendari 2-1

Redaksi
dok istimewa
Kedua tim foto bersama dengan latar belakang spanduk Pray For Sulawesi

Blangkejeren(alabaspos) Debut awal yang  baik bagi santri Aceh yang diwakili Ponpes Shalahuddin Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, dalam liga santri nasional (LSN), yang berlangsung di Solo Jawa Tengah, pada senin sore 1/9 berhasil menekuk tim wakil dari Sulawesi Tenggara yang diwakili santri dari Kabupaten Kendari dengan skore 2-1.


Informasi yang diterima oleh media ini seperti dituturkan oleh pelatih tim santri Gayo Lues Superdi via ponselnya, sejak babak pertama anak anak asuhannya berhasil melakukan tekanan ke wilayah pertahanan Kendari, bermain dengan tempo tinggi dengan gaya menyerang, skuad santri Ponpes Shalahuddin di stadiun Bekonang mampu menunjukkan kemampuannya dalam mengolah sikulit bundar.


"anak anak bermain dengan penuh semangat kerjasama tim cukup hidup, pola yang diterapkan adalah 4 4 3, artinya anak anak bermain dengan pola menyerang, hasilnya pada menit menit ke 21 Andika berhasil membuahkan gol dan pada menit ke 31 Faisal Anwar mampu menambah satu gol lagi, hingga babak pertama berakhir Gayo Lues sudah unggul 2-0" ujar Superdi.


Pada babak kedua santri Kendari mengubah pola permainannya, mereka mulai menekan sedangkan tim santri Gayo Lues mencoba untuk bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik, namun 15 menit sebelum pertandingan berakhir sebuah pelanggaran terjadi di garis finalti Gayo Lues, sehingga wasit menunjuk titik finalti, gol finalti ini membuat Kendari memperkecil kekalahannya hingga babak kedua berakhir skore menjadi 2-1. dengan demikian Gayo Lues berada di puncak Klasmen Grup D dengan poin 3.sehingga berpeluang untuk maju kebabak 16 besar.


Usai laga kedua tim, santri Gayo Lues sempat mengibarkan spanduk dengan tulisan Pray For Sulawesi dan berfoto bareng bersama tim wakil dari Sulawesi Tenggara itu. 


Pada laga berikutnya selasa 2 Oktober Gayo Lues akan berhadapan dengan tim wakil dari Jabar, para official dan pemain berharap dukungan dan doa dari masyarakat Gayo Lues serta masyarakat Aceh.(azl) 

Situs ini menggunakan cookies.