Olah Raga

Kalahkan PSJK B 0-1 Marpunge FC Meluncur Kebabak 8 Besar

Redaksi
dok azhari lubis/alabaspos
Pemain Marpunge FC Biru biru mencoba menguasai bola dari pemain PSJK B

Blangkejeren(alabaspos), Kesebelasan Marpunge FC yang merupakan tim bukan unggulan dalam turnamen Bupati cup 2018, akhirnya membuktikan diri bukan tim yang lemah,hal ini dibuktikan anak anak asuh Abdul Salam perangkat desa Marpunge, dengan menekuk Tim PSKJ B asal Kampung Jawa kecamatan Blangkejeren dengan skore tipis 1-0, pada babak 16 besar distadiun seribu bukit Blangkejeren sabtu sore  11/8.


Kedua kesebelasan ketika pertandingan dimulai bermain keras dengan tempo yang tinggi, disaksikan sekitar 2000 pasang mata di tribun tertutup, beserta Bupati Gayo Lues Muhammad Amru yang juga hadir menyaksikan kedua kesebelasan berlaga, skuad Marpunge Fc berusaha untuk memberikan perlawanan terhadap pemain dari Kampung Jawa B. yang memiliki beberapa pemain yang memiliki skil mengolah sikulit bundar dilapangan hijau, jual beli serangan selalu dilakukan oleh kedua kesebelasan, hingga membuat gemuruh oleh para penonton maupun suporter dari kedua kesebelasan, bahkan genderang dan trompet selalu mengiringi ketika tempo permainan semakin tinggi.


Anak anak Kampung Jawa B berusaha untuk menembus pertahanan Marpunge FC, namun selalu kandas di lini bawah Marpunge FC, bahkan  penjaga gawang Marpunge Muhammad Sukri harus jatuh bangun, untuk mengawal jaringnya. begitu juga dengan tim Marpunge  dengan bermain pendek dan kencang sesekali melakukan terobasan, dari umpan umpan pendek yang diberikan pemain tengah kemudian diterima strikernya, langsung membawa bola, dicoba untuk dihadang pemain PSKJ B (Kapja B), namun lolos dan bola diterima Salmandari, ditendang langsung kearah gawang, dan sebuah gol tercipta pada menit 25 babak pertama, hingga turun minum skore tidak berubah tetap 1-0 untuk Marpunge FC.


Pada babak kedua anak anak kampung Jawa B, berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, pola permainan PSKJ B tidak berubah, walupun ada beberapa pergantian pemain, menekan dan menyerang dan sesekali melakukan perangkap off side, terus mengempur pertahanan Marpunge, tetapi anak anak Marpunge mampu mengimbangi dan mencoba menutup setiap gerakan pemain PSKJ B, sehingga upaya PSJK B untuk mengubah skore sangat sulit, kerasnya permaianan kedua tim nyaris terjadi insiden dilapangan, namun wasit Hamdani bertindak tegas dengan memberikan kartu kuning bagi pemain yang melanggar aturan permainan, bahkan wasit sempat mengeluarkan enam kartu kuning selama pertandingan. hingga babak kedua berakhir skore tetap 1-0 untuk Maprunge FC, di delapan besar nanti Marpunge FC akan berhadapan dengang PSKJ A, dimana pada pertandingan sebelumnya PSKJ A mengalahkan Bustanussalam dengan adu finalti 6-3.


Abdussalam selaku manager tim Marpunge mengatakan, anaka anak asuhnya merupakan anak anak lokal tidak satupun ada dari luar Gayo Lues, untuk latihan saja mereka tidak punya lapangan, namun bibit sepakbola cukup banyak di daerahnya, kepada awak media ini Abdussalam berharap agar pemkab Gayo Lues dapat membangun lapangan sepakbola sederhana di kampung mereka. (azl) 


Situs ini menggunakan cookies.