Olah Raga

Gol Tunggal Riandi Papago Manik, Bawa Gayo Lues ke PORA 2022

Redaksi
Riandi Papago Manik



Blangkejeren(alabaspos.com), Gol tunggal yang diciptakan dari kaki Riandi Papago Manik ke gawang Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mengantar skuad tari Saman ke Pekan Olah Raga Aceh dari Cabor sepakbola tahun 2022.


Pada pertandingan akhir antara Gayo Lues melawan Abdya di stadiun seribu bukit Blangkejeren Sabtu sore 13/11/2021 di ajang Pra PORA grup C,anak anak Gayo Lues benar benar membuktikan diri sebagai juara Grup C, setelah Riandi Papago Manik berhasil menjaringkan bola dari titik finalti Abdya, pada menit ke 3 babak pertama setelah wasit memberikan hadiah finalti akibat pemain Abdya menyentuh bola di daerah terlarang, kans ini benar benar dimafaat oleh Papago Manik,pemain muda kelahiran Blangkejeren 2001 ini, dengan tenang berhasil membuahkan gol bagi Gayo Lues.


Ketinggalan 0-1 membuat Abdya meingkatkan.pola permainan dengan pola menyerang, beberapa peluang tak mampu dijadikan gol oleh pemain depan Abdya, begitu juga dengan Gayo Lues yang mencoba bertahan dengan menyapu bersih setiap adanya serangan dari Abdya. Babak pertama skore tetap 1-0 untuk Gayo Lues.


Pada babak kedua tempo permainan semangkin meningkat, Gayo Lues kembali bangkit melakukan tekanan dari berbagai lini,namun kandas dihadang pemain belakang Abdya, tingginya tempo permainan mengakibatkan wasit M Yusuf merogoh kartu kuning yang diberikan kepada Naikan Fadli dari Abdya dan Khairul Abdi dari Gayo Lues, bahkan kedua tim memanfaatkan pergantian pemain akibat cidera yang dialami,selain itu lelahnya pemain kedua tim memaksa pelatih memainkan pemain cadangannya. Hingga babak kedua berakhir skore 1-0 untuk Gayo Lues, dan lolos ke PORA tahun depan,


Begitu wasit meniup pluit panjang pertanda pertandingan telah usai,sorak parak supporter Gayo Lues menggema memecah stadiun seribu bukit, mereka bersorak dan berlari ke lapangan menyambut kemenangan Gayo Lues, bahkan para suporter berselfia ria dengan para pemain Gayo Lues.


Pelatih skuad tari saman Khairu mengatakan, lolosnya anak didiknya ke PORA awal pengalaman bagi pemain muda belia Gayo Lues, pemain benar benar mulai memahami sepakbola, tentunya kami dan anak anak akan menjadikan kemenangan ini sebagai cambuk evaluasi diri evaluasi kemampuan dan mental pemain latihan yang keras harus diterapkan sebelum berangkat menuju PORA tahun depan, kemenangan ini adalah kemengan masyarakat Gayo Lues yang telah memberikan dukungan dan doa bagi tim kesayangan mereka ini. Doa kan kami untuk langkah selanjutnya. Ujar Khairu.


Ketua Askab PSSI Gayo Lues Muhammad Amin kepada pemain Gayo Lues mengingatkan agar terus berlatih dengan baik dan disiplin, tetap rendah hati berlatihlah dengan keras sebab lawan lawan yang akan dihadapi di PORA tentunya sudah mempersiapkan diri, Gayo Lues harus mampu membuktikan bahwa di Aceh khususnya, Gayo Lues juga punya bibit sepakbola, tetaplah semangat untuk berlatih,pesannya.


Setelah mengalahkan Abdya 0-1 Gayo Lues memiliki 10 poin dan menjadi juara pool C, denga empat kali bermain menang 3 kali, dan sekali seri, sekaligus menggeser Tim Aceh Tengah dengan poin 7.


Dilaga pertama Bener Meriah vs Aceh Tenggara berakhir dengan draw 0-0.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.