Olah Raga

Ban Sepeda Pecah, Gayo Lues Gagal Raih Medali Emas Keempat

Redaksi
istimewa

Jantho(alabaspos), Pekan Olah Raga Aceh XIII yang berlangsung di Jantho Aceh besar, Khususnya dalam cabang olah raga balap sepeda, Kabupaten Gayo Lues harus puas dengan 3 Medali emas,2 Medali Perak dan 3 medali perunggu. Padahal dalam event ini ISSI Gayo Lues mentargetkan perolehan medali emas sebanyak 4 Keping, tapi target tersebut gagal, seharusnya target dapat tercapai, tetapi apa mau dikata, walaupun sudah memimpin pada nomor Road Race beregu jarak 65 kilometer, keberuntungan tidak berpihak pada tim balap sepeda Gayo Lues, karena salah satu pembalap sepedanya mengalami pecah ban.Pada laga Selasa Sore 20/11.


Jantho -Lagi,Tim balap beregu sumbang medali Emas,  serta perorangan atas nama Kasman Abadi  sumbang medali Perak disusul Abdul Malik sumbang medali perunggu.


 Medali diperoleh pada  individual dan Tim Road Race  65 Km. Pada Selasa Sore 20/11 di pora ke XIII Jantho Aceh Besar.  


Nyaris dua Emas dalam Road Race diraih oleh Pembalap sepeda Gayo Lues. Tapi sayang saat Abdul malik dan Kasman Abadi memimpin pertandingan tiba-tiba ban sepeda malik meletus akibatnya malik harus mengganti ban hingga dapat disusul pembalap tuan Rumah Aceh Besar.


 Hingga tuan rumah beradu cepat dengan kasman abadi dan berhasil menaklukan kasman.  Masuk dalam urutan pertama Kasman dan Malik ketiga.  


Dengan masuknya pembalap Gayo Lues dalam urutan dua dan tiga Gayo Lues berhasil menjadi juara beregu.


Pelatih balap sepeda Gayo Lues Aef Wawan kepada wartawan memohon maaf kepada Masyarakat Gayo Lues, karena tidak mampu memenuhi Target 4 medali emas karena adanya masalah teknis pada saat  perlombaan.  


dimana salah seorang pembalap mengalami pecah Ban belakang dalam Lap (putaran)Kedua.  

Dengan demikian Balap Sepeda Gayo Lues hanya bisa menyumbang 3 emas, 2 perak,  dan 3 Perunggu .  


Kadispora Gayo Lues Suprinadi mengatakan meskipun Balap Sepeda tidak mememenuhi Target 4 medali Emas tapi kita bisa langsung melihat perjuangan mereka.  Hanya berjarak dua Inci antara Ban pembalap Gayo Lues dengan Pembalap Aceh besar saat memasuki Finish. 


Para pembalap sepede Gayo Lues sudah berupaya untuk meraih medali emas dan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Gayo Lusa dalam ajang balap Sepeda mereka sudah membuktikannya,ujar Suprinadi (Rel)

Situs ini menggunakan cookies.