Nasional

MTQ dan Festival Anak Sholeh Kembali di Gelar di Kampung Kutapanjang

Redaksi
istimewa

Kutapanjang(alabaspos), Kampung Kutapanjang kembali melaksanakan kegiatan agenda Tahunan, yakni Musabaqoh Tilawatil Quran dan Festival Anak Sholeh yang ke 3 Tingkat Kampung Kutapanjang. 


MTQ dan Festival Anak Sholeh ini diikuti oleh empat dusun di wilayah Kampung Kutapanjang, yakni Dusun Kota, Dusun Dewal Musara, Dusun Buntul Aji dan Dusun Umah Naru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari pada Tanggal 7-9 Desember 2018, bertempat di Los Pekan Kutapanjang, Jumat (07/12/2018).




MTQ dan Festival Anak Sholeh ini dibuka oleh Bupati Gayo Lues yang pada saat itu diwakili oleh Kepala Kemenag Gayo Lues, Ali Hamzah,SH. 


"Ini merupakan syiar dakwah yang kita lakukan terhadap generasi muda kita saat ini. Ini merupakan kegiatan MTQ pertama di tingkat kampung. Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kampung Kutapanjang. Dan kami berharap kedepannya kegiatan ini terus ditingkatkan serta dukungan masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk kedepannya. Mari kita arahkan generasi muda kita ke arah agama sebagai penyuluh ke jalan yang benar.


Kata Hamzah.

Kemudian dalam sambutannya Sekcam Kecamatan Kutapanjang, Yusuf menyampaikan, 


"kami sangat mendukung kegiatan ini. Karena dapat meningkatkan kegemaran generasi muda terhadap Al Qur an. Semoga kegiatan ini berlangsung lancar dan berkah" kata Yusuf.


Dalam kesempatan tersebut, Pengulu Kampung Kutapanjang, Syarifuddin menyampaikan bahwa, 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan masyarakat Kampung Kutapanjang terhadap visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues. Dana kegiatan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa Kampung Kutapanjang Tahun 2018. 

Tahun ini peserta semakin bertambah dan kami berharap kegiatan ini akan terus berlangsung serta insyaallah Berkah" Kata Sarifuddin.


Diinformasikan oleh Ustadz Ridho selaku ketua panitia bahwa, 

"Kegiatan ini menggunakan Dana Desa sebesar 50 juta. Peserta 209 orang. Laki laki 89 perempuan 120 orang. Untuk MTQ yang dilombakan Yaitu, Tartil Qur'an putra dan putri, Tilawah anak putra dan putri, Tilawah remaja Putra dan Putri, Syarhil Qur'an dan Hijzil Qur'an. Dan Untuk Festival Anak Sholeh cabang yang dilombakan, yakni Azan, pildacil, Dan Busana muslim." Kata ustadz Ridho.



Dan Alirsyah selaku Sekdes Kutapanjang 

"Alhamdulillah tahun 2018 ini Pengulu Kampung Kutapanjang kembali mengalokasikan dana desa sebesar 50 juta Rupiah. Dan untuk tahun kedepannya mudah mudahan anggaran dana ini bisa terus bertambah. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi momen dalam mencari generasi yang siap kita kirim ke tingkat kecamatan." Kata Alirsyah.



Kegiatan berjalan lancar dan untuk mengawali acara para santri dari Khanza Privat dan Al-Barokah tampil di hiburan pembuka MTQ dan Festival Anak Sholeh tingkat Kerukunan Kutapanjang. Penampilan mereka cukup menghibur dan menambah semangat para peserta dan penonton yang hadir pada malam pembukaan.(rel)

Situs ini menggunakan cookies.