Nasional

Bupati Gayo Lues, Merusak Hutan Mengundang Bencana

Redaksi
istimewa
Ilustrasi

Blangkejeren(alabaspos), Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru menyebutkan jika semua elemen sudah tak peduli dan tak memiliki komitmen tinggi untuk menjaga lingkungannya, maka sama halnya masyarakat dilingkungan tersebut sedang mengundang bencana dahsyat dimasa yang akan datang.


“Perhatikanlah selama ini, telah terjadi bencana, dimusim kemarau terjadi kekeringan, dan di musim hujan terjadi longsor dimana-mana. Untuk mengantisipasi bencana alam semacam ini maka kita harus gemar menjaga lingkungan, dan gemar menanam pohon,” terangnya saat membuka acara penanaman 5000 pohon di desa Gajah kecamatan Pining, (10/01/2019).


Bupati menjelaskan, mayoritas masyarakat di kabupaten Gayo Lues masih sangat bergantung kepada hutan, jika ini tidak diatur dan masyarakat yang masih menggantungkan hidup terhadap hutan tidak dibina, dan disadarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan hutan, maka ini akan sangat membahayakan, terutama masyarakat yang ada disepanjang aliran sungai.


Bupati menerangkan, sudah menginstruksikan, bahkan ini sudah dikatakannya pertama dilantik menjadi Bupati, bahwa setiap desa wajib mengalokasikan dana sebesar 50 juta/desa untuk kepentingan lingkungan, bagi desa yang ada diperkotaan alokasi dananya untuk direalisasikan untuk penghijauan kota.


Bupati mengatakan, hutan harus menjadi kebanggaan, kabupaten Gayo Lues tidak akan bisa menyamai megahnya pembangunan gedung yang ada di kota-kota luar negeri. Begitu juga kota-kota yang ada diluar negeri tidak akan bisa menyamai indahnya lingkungan hutan yang ada di kabupaten Gayo Lues.


“Saya sudah pernah berjalan keluar negeri melihat megahnya pembangunan kota disana, sampai berdarah-darah air mata, kita tidak bisa menyamai mereka, begitu juga sebaliknya, mereka tidak akan bisa lagi mendapatkan hutan seperti kita. Jadi biarlah mereka bangga dengan gedungnya, dan kita juga harus bangga dengan hutan kita, hutan adalah kebanggaan kita, hutan akan menjaga kita, jika kita juga menjaganya,” terangnya(rel)

Situs ini menggunakan cookies.