Headline

Tragis ! Jelang Ramadhan Tiba 30 Unit Lebih Rumah Warga Desa Tungel di Lalap si Jago Merah

Redaksi
Istimewa
Rumah warga desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib saat dilalap si Jago Merah.



Ampa Kolak (alabaspos.com) Tragis memang dimana masyarakat akan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan dengan suka cita. Namun bagi warga Desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib mendapat cobaan dan ujian dari Allah SWT, pasalnya pada Minggu malam 27/3/2022 sekitar pukul 22.30 WIB kebakaran besar terjadi di Kampung ini. Sijago merah dengan leluasa menghabisi satu persatu rumah warga yang sebagian besar memang terbuat dari bahan kayu Pinus yang dikenal sangat mudah terbakar.


Saat kejadian mengamuknya si jago merah masyarakat telah berupaya untuk mencegah agar api tidak meluas begitu juga dengan bantuan dari Mobkar Pemkab Gayo Lues yang menurunkan semua armadanya kesana dari Blangkejeren yang berjarak sekitar 12 Kilometer ke lokasi, perlawanan warga dan petugas Mobkar menghadapi si jago merah tidak mengenal lelah,namun sijago merah terus membara melahap satu persatu rumah warga yang terbilang padat penduduknya.serta rumah yang posisinya tidak jaraknya berdekatan, perjuangan melawan sijago merah terus dilakukan.namun setelah padam lebih dari 30 unit warga sudah tinggal puing dan abu serta kerangka rumah yang hangus.ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal.


Penyebab terjadinya kebakaran yang terbilang besar di kecamatan Rikit Gaib ini,masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, namun Isak tangis dan rasa sedih dari sebagian warga yang terkena musibah tentunya membuat simpati dan hiba apalagi bulan Ramadhan akan tiba dengan hitungan hari saja.sementara ini para korban mengungsi ke lokasi yang telah disiapkan oleh instansi dan lembaga terkait, termasuk dari BPBD Kabupaten Gayo Lues.namun ada juga warga yang mengungsi ke rumah rekan dan saudaranya.


Pagi ini dikabarkan berbagai bantuan baik dari masyarakat maupun Pemkab setempat mulai mengalir kelokasi.khususnya bantuan untuk masa panik.dikabarkan juga kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.


Penulis: Azhari Luhis

Situs ini menggunakan cookies.