Headline

Sidang RAPBK 2022 Tahun Terakhir Jabatan Bupati Gayo Lues Mulai di Gelar

Redaksi
Alabapos.com/Azhari Lubis
Sidang RAPBK tahun 2022 di Gedung DPRK Gayo Lues



Blangkejeren(alabaspos.com) RAPBK Gayo Lues tahun 2022 mulai dibahas hari ini Jumat pukul 15.00 WIB oleh DPRK setempat melalui sidang Paripurna, Sidang yang pertama kali dibuka pada sore hari dilaksanakan ini,menurut beberapa anggota dewan hal yang biasa,apalagi untuk mengejar selesainya jadwal sidang dan dikirim ke Provinsi untuk di evaluasi.


" kita berharap segera selesai paling lambat 30 Nopember sudah tuntas dan segera dievaluasi di tingkat Provinsi,soal waktu pembukaan sidang sebenarnya tidak ada masalah" ujar Karim Kemala Derna Ketua fraksi Gabungan Gayo Peduli.


Disisi lain bagi Bupati Muhammad Amru dan Wakil Bupati sidang paripurna RAPBK 2022 ini, merupakan anggaran terakhir yang dikelolanya, sebab pada Oktober 2022, Muhammad Amru dan Said Sani akan mengakhiri masa jabatannya sejak terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati priode 2017-2022.


Tentunya selama lima tahun mejadi pemimpin Gayo Lues dan mengelola Anggaran selama lima tahun dengan rata rata APBK selama ini, berjumlah sekitar Rp 800 Milyar pertahunnya, tentunya anggaran yang ditelah digunakan wajib dipertanggung jawabkan pada akhir masa jabatan apakah sudah sesuai dengan visi dan misinya yang tercantum dalam RPJM.


Yang jadi pertanyaan RPJM Bupati dan wakil Bupati priode 2017-2022 telah. Mengalami perubahan,dengan alasan imbas dari pandemi Covid 19, tentunya alasan ini dapat disampaikan ke publik sejauh mana imbas pandemi Covid 19 dengan APBK serta RPJM Bupati. Sehingga RPJM berubah dan yang diubah apa apa saja, yang mungkin tidak tercapai pada sasaran dari Visi Misi itu.


Tentunya selain warga masyarakat,Anggota dewan di DPRK tentunya dapat meminta pada sidang RAPBK ini, agar Bupati menyampaikan semua hasil kinerjanya dari semua sektor yang ada pada visi misinya, sehingga masyarakat Gayo Lues akan tahu apakah selama lima tahun ini Bupati dan Wakil Bupati telah berhasil atau apa saja yang belum berhasil dan apa masalahnya sehingga tidak tercapai.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.