Headline

Peringatan Isra Mi'raj,Siswa SMAN Boarding 1000 Bukit Gayo Lues Bakar 250 Lemang Bambu

Redaksi
Istimewa
Kepala SMAN Boarding Seribu Bukit Marjoni Spd Membuka acara bakar lemang salah satu kelompok siswa dengan menyulut api ke kayu bakar



CintaMaju(alabaspos.com) Gebyar memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SMA Boarding Seribu bukit Kabupaten Gayo Lues, telah membuat record baru dalam hal memasak lemang,sebuah budaya kuliner di daerah ini, dimana setiap Jelang peringatan hari besar Islam Lemang Bambu yang dibakar berbahan beras pulut dan santan kelapa,telah menjadi kebiasaan dan selalu hadir di acara PHBI termasuk pada kegiatan Isra Mi'raj.Sebanyak 250 lebih Bambu Lemang dibakar oleh seluruh siswa SMAN Boerding Seribu Bukit ini.tentunya dibawah bimbingan para guru.


Rangkaian Gebyar Isra Mi'raj 1443 H

Dengan acara Pentas Seni Islami dan Parade Lemang Gayo, 26 Februari 2022 terlaksana dengan penuh kebersamaan.


Marjoni Caniago selaku kepala sekolah megatakan bahwa, acara ini diprakarsai OSIS, dalam rangka memperingati Isra Mi'raj untuk mengikat kebersamaan antar siswa dan guru, mengembangkan budaya lokal dan juga mengasah kemampuan seni bernuansa islami.


Acara ini selain dihadiri oleh 4 kepala sekolah yang merupakan guru pentolan SMAN Serbuk, Abu Rahman, Said Idrus , Sofian Helmi dan Kamarudin, juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Gayo Lues dan para pengawas sekolah SMA/ SMK. Beliau mendatangi setiap stand lemang di masing-masing kelas. Memberikan apresiasi kepada para siswa yang sudah menggelar acara parade lemang, juga sudah membudayakan salah satu kearifan lokal. Beliau mengajak siswa untuk menjiwai interpreuner sebagai wujud pembelajaran kewirausahaan.


Sembari menikmati lemang panas dan rendang para siswa menyuguhkan pentas seni islami.

Juga suplemen motivasi dari salah satu alumni SMAN Seribu Bukit yang bekerja di Perusahaan Toyota Jakarta. Acara ditutup dengan makan siang bersama.



Penulis: Rel/Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.