Headline

Nakes RSUD MAK Vaksinasi Tahap Kedua

Redaksi
Azhari Lubis
dr.Mutia Fitri Direktur RSUD Muhammad Ali Kasim Gayo Lues



Blangkejeren(alabaspos.com) RSUD Muhammad Ali Kasim (MAK) yang merupakan Rumah Sakit rujukan bagi pasien yang terpapar Covid 19 sesuai dengan surat edaran Gubernur Aceh,terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,begitu juga dengan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD milik Pemkab Gayo Lues ini, harus tetap sehat dan turut berperan dalam pelaksanaan vaksin Covid 19.


Direktur RSUD MAK Gayo Lues dr.Mutia Fitri saat dikonfirmasi media ini Senin 15/3/2021 soal vaksinasi Nakes di Rumah Sakit itu mengatakan, sejak dimulainya vaksinasi bagi Nakes khususnya di RSUD MAK pada vaksinasi tahap pertama, pihaknya menerima sebanyak 452 vaksin untuk Nakes di RSUD pada tahap vaksinasi pertama terealisasi sebanyak 318 orang Nakes atau 68 persen dari jumlah Nakes dan staff yang ada di RSUD,yang berjumlah 466 Orang.


Pada vaksinasi tahap kedua hingga Senin 15/3/2021 Nakes yang sudah menerima atau disuntik vaksin sebanyak 277 orang atau 59,4 persen,vaksinasi bagi Nakes di RSUD ini akan terus berjalan setiap harinya bagi Nakes yang belum divaksin tahap kedua.ujar Mutia Fitri.


Masih rendahnya persentasi vaksinasi tahap kedua ini menurut Mutia Fitri hal ini disebabkan Nakes yang bersangkutan yang telah divaksin tahap pertama ada yang masih diluar daerah dan sebagian lagi dalam kondisi tidak sehat atau tidak fit. Kan masih ada waktu beberapa hari kedepan untuk vaksin tahap kedua, jadi kita tunggu saja apalagi vaksinasi saat ini harus kita kumpulkan atau terdaftar paling tidak 10 orang baru dilakukan vaksinasi.papar dr.Mutia Fitri

Penulis: Redaksi

Situs ini menggunakan cookies.