Headline

LSM Tindak Lanjuti Pandangan Umum Dewan Pada LKPJ Bupati Gayo Lues

Redaksi
alabaspos
Sidang LKPJ Bupati Gayo Lues TA 2019


Blangkejeren(alabaspos.com) Pandangan umum anggota dewan Abdul Karim Kemala Derna pada sidang LKPJ Bupati Gayo Lues Tahun anggaran 2019 menjadi perhatian dan sorotan publik di daerah itu.

Dari 26 poin permasalahan yang disampaikan ketua fraksi Gabungan Gayo Peduli itu. pada jawaban Bupati Gayo Lues terkesan tidak realistis dan tidak sempurna seperti yang diharapkan oleh Abdul Karim Kemala Derna serta beberapa LSM yang hadir memantau sidang tersebut.mengatakan seharusnya pihak eksekutif menyampaikan jawaban apa yang disampaikan oleh anggota dewan dalam pandangan umumnya.

:heran juga kita mendengar jawaban Bupati atas pandangan umum anggota dewan,bukankah dewan memiliki tugas sebagai pengawasan atas APBK yang disahkannya.? APBK itu milik publik tidak harus disembunyikan dan dirahasiakan.soal gagal bayar tahun 2019 ,hutang SKPK kepada siapa untuk apa,kenapa tidak dijawab ? katanya terlampir tapi kenapa ada intrupsi anggota dewan bahwa tidak ada lampirannya atas jawaban Bupati? " ujar Norman Sembiring dari LSM TOPAN RI.


Sembiring menyakinkan bahwa pihaknya mendukung apa yang disampaikan anggota dewan dan siap menyelusuri apa yang disampaikan anggota dewan itu. sebab sebut Sembiring APBK 2019 disebutkan ada Surplus lebih dari Rp 43 Milyar tetapi kenapa bisa gagal bayar sekitar Rp 26 Milyar. paparnya.


"Jadi kita berpegang pada pandangan dewan itu dan siap menyelusurinya jika memang ada indikasi kerugian negara kami siapkan laporannya ke KPK tentunya dengan bukti yang lengkap" papar Sembiring

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.