Headline

Kacab Bank Aceh Gayo Lues,Terkesan Menutupi Dana CSRnya

Redaksi
Dok Alabaspos.com
Kantor Bank Aceh Syariah di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues



Blangkejeren (alabaspos.com) Kepala Cabang Bank Aceh Syariah ( BAS) Gayo Lues menolak untuk menyampaikan berapa jumlah dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dialokasikan Bank milik pemerintah Aceh ini,sebagai bentuk kepeduliannya pada daerah Kabupaten Gayo Lues tahun 2020,soal kucuran dana CSR yang digulirkan BAS saat ini menimbulkan pertanyaan ditengah masyarakat Gayo Lues,pasalnya siapa yang menerima CSR dari BAS dan digunakan untuk apa saja.karena isu yang beredar jumlah CSR dari BAS nilainya tidak sedikit,untuk kegiatan bantuan bibit jahe saja dana CSR mencapai Rp 1Milyar,belum lagi untuk kegiatan lainnya.

Untuk mengetahui besaran CSR itu,awak media ini mencoba mengkonfirmasi Pimpinan Bank Aceh yang lama yakni Satumin yang kini bertugas di BAS Aceh Tenggara Selasa 20/4/2021. Menurut Satumin dirinya tidak tahu berapa jumlah seluruhnya,alasan tidak ingat karena sudah tua.kalimat itu yang disampaikan Satumin via WA nya kepada awak media ini.sembari menganjurkan agar mengkonfirmasi Pimpinan BAS Gayo Lues.


Namun hal yang sama juga disampaikan Pimpinan BAS Gayo Lues Rico.Rico hanya mengatakan dirinya masih baru sebagai pimpinan cabang BAS di Gayo Lues.tidak mengetahui masalah berapa jumlah dana CSR tersebut.


"Sebaiknya masalah dana CSR silahkan saja tanyakan kepada saudara Azman Prima" ujarnya,

Azman Prima sendiri merupakan Direktur BUMD PT GLM.yang disebut sebut yang mengurus pencairan dana CSR dari BAS Gayo Lues tahun 2020.


Mengelaknya Pimpinan cabang BAS Gayo Lues baik yang lama dan yang baru,untuk memberikan informasi total jumlah dana CSR itu tentunya sangat menarik ada apa dengan CSR Bank Aceh Syariah ? Apakah pencairannya sesuai dengan aturan yang berlaku? Kemana saja aliran dana CSR itu ? Apakah tepat sasaran ? Tim media alabaspos.com akan melakukan penyelusuran dan menginvestigasi kepada pihak pihak terkait.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.