Headline

Harkitnas ke 116 Di Gayo Lues,Kapolres Jadi Irup

Redaksi
Humas Polres Gayo Lues
Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya bertindak sebagai Irup pada Peringatan Hari kebangkitan Nasional ke 116 

Blangkejeren,(alabaspos.com) Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., memimpin upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Gayo Lues pada pagi ini. Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pegawai pemerintahan, pelajar, dan anggota TNI/Polri. Senin, 20 Mei 2024.

Plt. Kasihumas Polres Gayo Lues, IPDA Andi Christian Saragi, dalam keterangannya menyatakan bahwa upacara ini merupakan momen penting untuk mengingat kembali semangat perjuangan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan memupuk rasa nasionalisme di kalangan masyarakat, kata Plt. Kasihumas.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. dan yang bertindak sebagai Perwira Apel adalah Kabagops Polres Gayo Lues AKP Jonnedy, tambahnya.


"Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan pengingat bagi kita semua tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa. Semangat kebangkitan yang dulu diperjuangkan oleh para pahlawan harus terus kita jaga dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar IPDA Andi Christian Saragi.


Dalam amanatnya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Gayo Lues. Beliau juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan daerah.


"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Gayo Lues. Mari kita jadikan momen Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai titik tolak untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi bagi kemajuan daerah kita," kata AKBP Setiyawan Eko Prasetiya.


Upacara tersebut berlangsung khidmat dengan rangkaian acara yang meliputi pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.


Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, diharapkan seluruh masyarakat Gayo Lues dapat terus mempererat persatuan dan bekerja bersama-sama dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, serta menjadikan Gayo Lues sebagai daerah yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Penulis: Humas Polres Gayo Lues/press release

Situs ini menggunakan cookies.