Headline

5 Orang Warga Gayo Lues Sembuh Covid 19

Redaksi





Blangkejeren(alabaspos.com) Lima orang warga Kabupaten Gayo Lues yang dinyatakan positif covid 19 beberapa waktu lalu dari pemeriksaan SWAB dikabarkan dinyatakan telah sembuh .


Jubir Satgas penanganan covid 19 Gayo Lues dr.Syafwan Azhari sabtu 29/08/2020 kepada media ini menyampaikan bahwa saat ini ada penambahan 5 orang dari tenaga medis perawat kesehatan asal RSUD Muhammad Ali Kasim terpapar covid 19 hasil pemeriksaan SWAB, namun kabar baiknya ada 5 orang yang dinyatakan mulai sembuh dan hasil pemeriksaan lanjutan SWAB memperlihatkan hasil negatif.


"Alhamdulillah hasil SWAB lanjutan terhadap 5 orang yang dinyatakan positif sudah mulai sembuh setelah 10 hari dirawat,hasil SWAB terakhir kelima orang itu negatif. namun mereka masih dipantau dan diawasi petugas kesehatan. dari lima orang tersebut tiga diantaranya warga Kecamatan Pantan Cuaca dua orang lagi warga Kecamatan Blangkejeren" ujar Syafwan Azhari


Saat ditanyakan metode kesembuhan bagi yang dinyatakan positif covid 19,Syafawan Azhari mengatakan pasien pasien tersebut selain adanya pengobatan secara medis juga diberikan vitamin untuk menaikkan dan menguatkan imunitas tubuhnya. jadi saat ini tinggal 6 orang pasien yang masih dalam perawatan tim medis. Jelas Jubir penanganan Covid 19 Gayo Lues ini.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.