Gayo Lues

Waspada! Kasus Covid 19 Meningkat di Gayo Lues

Redaksi



Blangkejeren (alabaspos.com), Kasus Covid 19 diKabupaten Gayo Lues saat ini mengalami peningkatan, saat ini saja di RSUD Muhammad Ali Kasim dikabarkan ruangan pinere sebagai ruangan isolasi bagi pasien positif Covid 19 sudah penuh.


Saat media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Direktur RSUD Muhammad Ali Kasim dr Muthia Fitri Sabtu 17/4/2021 membenarkan bahwa ruangan Pinere sudah ada 11 pasien yang dirawat dan diisolasi karena positif terpapar Covid 19.


" Untuk saat ini ada 11 pasien yang dirawat di ruang Isolasi, kalau dilihat dari kasus sebelumnya.ada tren peningkatan pada kasus Covid 19, terkesan masyarkat kurang yakin akan pandemi Covid 19 ini,dan lalai dalam pelaksanaan protokol kesehatan, kami dari Rumah sakit berharap agar masyarakat lebih disiplin untuk menerapkan prokes menjaga jarak,mencuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker" ujar Muthia Fitri berharap.


Kondisi meningkatnya kasus Covid 19 seharusnya menjadi perhatian pemerintah setempat,apalagi saat ini banyak warga tidak lagi disiplin dengan Prokes,ditambah dengan belajar tatap muka yang sudah dilaksanakan lebih dari 7 bulan walaupun saat bulan ramadhan ini dilburkan beberapa hari.penerapan Prokes harus dilakukan dengan disiplin selama bulan Ramadhan dimana imun tubuh akan berkurang karena situasi berpuasa.


Pihak Dinas Kesehatan Gayo Lues saat dikonfirmasi adanya indikasi meningkatnya kasus Covid 19,melalui wa Kadis kesehatan Riadushalihin.hingga berita ini dimuat belum memberikan jawaban.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.