Gayo Lues

Warga Kecewa Harimau Tak Dapat Dilihat Langsung

Redaksi
Azhari Lubis
Dalam Tenda Biru Inilah Si Ratu Hutan di Kandangkan 



Blangkejeren(alabaspos.com) Seekor harimau betina yang terjerat di lahan kebun masyarakat di Kawasan Kampung Malelang Kecamatan Terbangun Kabupaten Gayo Lues beberapa hari lalu.saat ini kondisinya mulai membaik, namun masyarakat belum dapat menjenguk atau melihat siratu hutan itu.


Harimau berusia sekitar tiga tahunan ini masih terbilang harimau dara, saat ini masih diamankan di lokasi perkantoran Taman Nasional Gunung Louses Blangkejeren.dikurung dalam jeruji kawat yang biasa digunakan untuk kadang buaya saat ditangkap petugas BKSDA,kandang itu ditutupi dengan plastik biru,sehingga tidak terlihat sama sekali.


" Kondisi harimau betina ini mengalami luka yang cukup lebar dibagian tubuhnya,akibat terkena jerat warga,kami sudah melakukan pengobatan,mudah mudahan dalam waktu dekat segera sembuh,tentunya dengan kondisi seperti saat ini si harimau terkadang terlihat sangat agresif, apalagi jika dilihat langsung.untuk itu kami menutupnya agar si Harimau bisa tenang,dan kami belum dapat memperlihatkan nya secara langsung kepada warga" ujar petugas BKSDA,


Untuk makanan harimau itu sebut petugas tadi,sejak dikandangkan petugas memberikan beberapa ekor ayam sehari bisa mencapai 7 kilogram daging ayam.

Sesuai dengan permintaan masyarakat Kampung Malelang dan diketahui camat Terbangun,nantinya jika Harimau sudah sembuh akan dikembalikan ke hutan yang ada di Kampung Malelang.bahkan nama harimau itu sudah diberi nama Malelang jaya.kalau benar benar sudah sehat akan kita kembalikan ke habitatnya. Papar petugas BKSDA .


Puluhan warga Blangkejeren yang ingin melihat si ratu hutan asal Malelang ini,merasa kecewa karena tidak dapat melihat langsung si harimau yang ada dalam tenda biru, namun sebagian warga mencoba mengintip dari celah yang terbuka, dan sesekali si harimau mengaum dengan suaranya yang begitu menakutkan.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.