Gayo Lues

Wabup Gayo Lues Terima Kunjungan Anggota DPRD Langkat

Redaksi
alabaspos

Blangkejeren (alabaspos.com) Sebanyak 12 orang anggota DPRD Kabupaten Langkat Provinsi Sumut,melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan studi banding di Kabupaten Gayo Lues Aceh. Kehadiran anggota dewan dari Kabupaten Langkat itu diterima Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani di ruang opp room Kantor Bupati Rabu 9/09/2020, terlihat hadir dalam penerimaan kedatangan para anggota DPRD Langkat,selain Pj.Sekda Rasyidin Porang, juga unsur pimpinan dan anggota DPRK Gayo Lues. Muhammad Rauh,Yusuf HS dan Riduan.Kalakhar BPBD ketua Satgas penanganan Covid 19 Suhaidi.Kaban PKD Muhktarudin.


Pada sambutannya Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran anggota dewan dari Kabupaten Langkat ke Kabupaten Gayo Lues yang bergelar negeri seribu bukit.selain itu Wabup juga memaparkan kondisi geografi,komoditi dan budaya di Gayo Lues.apalagi antara Langkat dan Gayo Lues adalah daerah bertetangga di kawasan Taman Nasional Gunung Louser.


Wabup Said Sani disini lain menyampaikan bahwa Kabupaten Gayo Lues pemekaran dari Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2002 lalu.kalau wilayahnya terluas kedua di Aceh

namun cuma 30 persen wilayahnya yang merupakan lahan Budi daya selebihnya masuk dalam wilayah TNGL dan Hutan Lindung.sedangkan budaya tari Saman ya merupakan warisan budaya dunia tak benda yang disahkan oleh UNESCO tahun 2011 lalu.


Begitu juga sebaliknya anggota Dewan dari Kabupaten Langkat seperti yang disampaikan Samsul Rizal Rahman,selain mengenalkan anggota DPRD Langkat yang hadir juga memaparkan kondisi dan geografi Kabupaten Langkat.begitu juga keragaman penduduknya maupun budaya yang ada di Langkat.


Selanjutnya pertemuan tersebut berlangsung dengan diskusi dan saling tukar pengalaman dalam mengelola daerah masing masing.dengan penuh rasa kekerabatan

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.