Gayo Lues

Mobil Ambulan Kog Bawa Burung ?

Redaksi
istimewa

Blangkejeren(alabaspos), Diduga Mobil Puskesmas keliling milik Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues disalahgunakan. Mobil yang sejatinya untuk kepentingan masyarakat malah digunakan untuk mengangkut burung kontes.


Pantauan Media ini. Minggu (10/02/2019) Mobil dinas dengan nopol BL 2** B yang sedang parkir di Jalan Samping Balai Musara sekitar pukul 16.17 WIB, sedang memuat Burung yang Ikut Kontes .


Terlihat empat pria sedang berdiri mengawasi dan menaikkan burung kontes ke dalam mobil plat merah tersebut


Iskandar Ketua Lembaga Gerakan Anti Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara (GAKORPAN) Kabupaten Gayo Lues mengatakan, kejadian ini diketahui saat mobil puskesmas ditemukan sedang membongkar dan memuat burung dalam sangkar yang ikut Kontes


Burung-burung tersebut diduga dibawa dari kecamatan Pining untuk mengikuti kontes di Puja Sera Blangkejeren tepatnya di depan Pendopo Bupati Gayo Lues, Kecamatan Blangkejeren.


“Bukan pasien atau keperluan puskesmas tapi burung yang dibawa mobil tersebut. Perbuatan ini sudah sangat keterlaluan ,” ucap Iskandar.


Iskandar berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dapat menindak oknum yang sudah menyalahgunakan kendaraan oprasional tersebut. Selain itu Ia juga berharap kepala puskesmasnya diberikan sanksi tegas.


“Seharusnya kendaraan itu digunakan untuk membawa peralatan medis kepada pasien di luar rumah sakit atau memindahkan pasien ke rumah sakit lain untuk perawatan lebih lanjut, namun ini justru digunakan untuk mengangkut Burung. tutur Iskandar. (Rel)

Situs ini menggunakan cookies.