Gayo Lues

Ini Jawaban Bupati Soal Anggaran Hibah Rp 32 Milyar.Anggaran Hafiz Dinas SI Rp 5 Milyar.

Redaksi
Azhari Lubis
Suasana Sidang RAPBK Gayo Lues Tahun Anggaran 2021



Blangkejeren(alabaspos.com) Berbagai pertanyaan anggota dewan pada pandangan umumnya.dalam sidang paripurna DPRK tentang rancangan qanun RAPBK Gayo Lues tahun 2021,dijawab Bupati melalui Wakil Bupati Said Sani dalam agenda jawaban Bupati atas pandangan umum anggota dewan Senin 30/11/2020.


Masalah anggaran sebesar Rp 32 Milyar lebih dan Anggaran RSUD Muhammad Ali Kasim lebih dari Rp 25 Milyar seperti yang ditanyakan anggota dewan Abdul Karim Kemala Derna,


Untuk anggaran RSUD MAK disampaikan Wabup digunakan untuk pembayaran belanja honorium pengelola administrasi sebesar Rp 202.560.000.sedangkan dana sebesar Rp 25.200.000.000.sebagai besaran pendapatan Badan layanan umum yang bersifat forward istimete yang bersumber dari jasa pelayanan yang dilakukan satuan kerja RSUD MAK.yang menerapkan pola pelayanan pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah.


Bantuan hibah sebesar lebih dari 32 Milyar disebutkan dalam jawaban Bupati yang disampaikan Wabup Said Sani sebesar Rp 15.096.737.464.merupakan hibah dalam bentuk uang sedangkan Rp 17.521.809.442. merupakan hibah dalam bentuk barang dan penerima hibah sudah terdaftar baik nama alamat dan alokasi besaran bantuan hibah.


Terkait pasal 12 dan 13 dalam RAPBK soal anggaran sebesar Rp 18 Milyar,Wabup menanggapi bahwa anggaran tersebut merupakan Anggaran pembiyaaan daerah dari akumulasi piutang daerah yang dianggarkan dalam penerimaan pembiayaan.


Dinas Syariat Islam ada anggaran sebesar Rp 5 Milyar lebih,digunakan untuk pelaksanaan visi dan misi Pemerintah di Kabupaten Gayo Lues,untuk mewujudkan 1000 Hafiz.selain itu untuk kegiatan lainnya yakni pembinaan kelembagaan Tilawatil Quran bersumber dari DOKA sebesar Rp 500 Juta.termasuk kegiatan musabaqah qiratil kutub(MQR).


Anggaran Dinas pendidikan Dayah yang dipertanyakan dengan nilai Rp 4 Milyar lebih disebutkan untuk mendukung pelaksanaan dan mewujudkan masyarakat Gayo Lues yang Islami dan program 1000 Hafiz,serta pembangunan sarana dan prasarana untuk Dinas Pendidikan Dayah Gayo Lues dengan rincian sebagai berikut.

Pembangunan sarana dan prasarana Dayah Jabal Duat diKampung cinta maju kecamatan Blangpegayon sebesar Rp 999 juta lebih,bersumber dari dana DOKA.

Pembangunan sarana dan prasarana gedung pusat karantina santri di Kampung Cane Baru kecamatan Pantan Cuaca sebesar Rp 1.999 Milyar lebih bersumber dari dana DOKA.

Pembangunan sarana dan prasarana RKB pesantren Al Madani di Kampung Reje Pudung Kecamatan Terangun sebesar Rp 4.999.999.974.bersumber dari dana DOKA.

Pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana RKB Pesantren Miftahul Khairul Al Aziyah di Kampung Cinta Maju Kecamatan BlangPegayon

Rp 499.999.974.




Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.