Gayo Lues

DPRK Gayo Lues Paripurnakan Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati

Redaksi
Azhari Lubis
Pimpinan DPRK menandatangani dokumen usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati



Blangkejeren(alabaspos. com) Masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues priode 2017-2022 akan berakhir pada tanggal 3 Oktober 2022 mendatang,sesuai dengan aturan berlaku sebulan sebelum berakhirnya Masa tugas kepala daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, wajib memparipurnakan pengusulan atas pemberhentian kepala daerah.


Pada Kamis 1 September 2022 DPRK Gayo Lues melaksanakan paripurna pengumuman usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati yang dihadiri oleh unsur pimpinan DPRK dan seluruh anggota dewan setempat.para kepala SKPK dan pejabat eselon III serta undangan lainnya

Sidang paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRK Ali Husin.yang didampingi Bupati Muhammad Amru dan Wakil Bupati Said Sani.

Dalam sambutannya Muhammad Amru pada sidang paripurna menyampaikan rasa terima kasihnya selama lima tahun telah dipercaya memimpin Gayo Lues tentunya selama lima tahun ada kekurangan yang belum mampu diselesaikan Muhammad Amru dan Said Sani meminta maaf.


" Lima tahun lalu tepatnya tanggal 3 Oktober 2017 kami berdiri di tempat ini dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan pakaian putih putih, begitu gagahnya kami rasakan saat itu,namun hari ini kami hadir dengan pakaian sedikit lusuh tidak seperti lima tahun lalu. lengkap dengan atributnya.diakhir masa jabatan ini sepertinya yang kami rasakan terkesan babak belur. Sebab apa yang telah menjadi visi dan misi kami tidak dapat sepenuhnya terlaksana,walaupun demikian kami telah berusaha dengan seluruh kemampuan kami berbuat yang terbaik,didalam kondisi keuangan daerah yang semakin turun pendapatannya akibat dilanda pandemi covid 19, anggaran tidak sedikit yang di refocusing,berbagai kegiatan pembangunan daerah dan hasilnya sudah dapat dirasakan masyarakat.walaupun itu kami akui belum maksimal" ujar Muhammad Amru.sembari mengatakan jika memang ada peluang putra daerah menjadi PJ Bupati tentunya sangat kita dukung.namun jika memang harus orang lain yang ditunjuk Mendagri kita juga harus terima,yang penting Pj Bupati nantinya dapat maksimal membangun Gayo Lues ini.


Ketua DPRK Ali Husin menyampaikan bahwa Pihak Kemendagri telah menghubungi dirinya agar segera mengirimkan nama nama yang diusulkan sebagai Pj Bupati dan harus segera dikirimkan secepatnya.untuk hal ini Ali Husin membuka pendaftaran bagi pejabat eselon II yang memenuhi syarat untuk diusulkan sebagai Pj Bupati hingga tanggal 5 September ini.


Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.