Gayo Lues

Di Pasar Pagi Blangkejeren.Pedagang dan pembeli masih andalkan Lampu Sentir Mancis

Redaksi
Azhari Lubis
Suasana gelap sekitar pukul 05 WIB Dinihari dipasar pagi pajak terpadu Blangkejeren lampu sentir jadi andalan pedagang sayur dan pembeli



Blangkejeren(alabaspos.com), Pasar terpadu khususunya pasar sayur mayur di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues sangat membutuhkan lampu jalan sebagai penerang. Pasalnya setiap pagi Subuh tiba pasar sayur mayur ini, sangat ramai oleh pedagang maupun konsumen yang membutuhkan sayur mayur,bahkan pasar ini terbilang sebagai pasar komoditi sayur terbesar di Blangkejeren, hampir seluruh warga dari Kampung Kampung datang ke pasar ini untuk menjual hasil tanamanya, apakah berupa tomat,sawi,kangkung maupun yang lainnya.


Namun dalam kondisi alam masih gelap gulita para pedagang sayur maupun pembeli harus menggunakan lampu sentir mancis untuk menerangi dagangannya,begitu juga para calon pembeli,menurut beberapa pedagang maupun pembeli yang rutin belanja ke pasar ini,kondisi seperti ini sudah lama berlangsung,sama sekali tidak ada lampu jalan di pasar ini.untung saja daerah ini masih terbilang aman dari gangguan keamanan, yang agak sulit saat melakukan transaksi antara pedagang dan pembeli mata harus jeli melihat uang yang dibelanjakan maupun barang yang dibeli,sebab kondisinya tidak begitu terang,


Tentunya Pemkab Gayo Lues khususnya Dinas terkait dapat memperhatikan hal ini,dengan memasang lampu jalan di beberapa titik, termasuk mulai dari gerbang pasar pasar sayur hingga ke pasar sayurnya.


Saat dikonfirmasi media ini kepada kepala Dinas Pertambangan Energi dan Industri Ridwansyah,mengatakan pihaknya akan melakukan pemasangan lampu jalan di dan lampu penerang di pasar terpadu.


"Mudah mudahan dalam waktu dekat akan kita pasang lampu jalan dan lampu penerang bagi pedagang di pasar terpadu" ujarnya.


Dengan terangnya pasar terpadu dipagi hari diharapkan masyarakat lebih mau berbelanja di pasar ini,Karena sarana penerangnya sudah ada.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.