Gayo Lues

Camat,Kepala Puskesmas Dan Muspicam.Laksanakan Kegiatan Cegah Stunting

Redaksi
Istimewa
Foto bersama : kegiatan Lokmin Lintor Se Kecamatan Blangkejeren Camat Kapolsek,Danramil.Kepala Puskesmas.serta para Pengulu foto bareng usai kegiatan.



Blangkejeren (alabaspos.com), Untuk menekan lajunya masalah stunting di Gayo Lues khususnya di Kecamatan Blangkejeren,Puskesmas kota blangkekern bersama unsur se kecamatan Blangkejeren, melakukan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor (Lokmin Lintor),kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor camat Blangkejeren, pada hari Selasa, 13 September 2022. Yang Dihadiri oleh Camat Yusmaleara senje, Kapolsek,serta Danramil ,

Selain itu Kepala Puskesmas Kota dr.Witono dan para Pengulu (Kades) dalam wilayah Kec Blangkejeren.


dr Witono menyebutkan Kegiatan Lokmin Lintor ini dilaksanakan dalam rangka pemaparan kegiatan pemberantasan stunting kecamatan Blngkekeren oleh pihak puskemas, serta Rencana Tindak Lanjut terhadap permasalahan stunting anak, yg masih ada di wilayah kecamatan ini. Kepala Puskesmas dr Witono, memaparkan juga bahwa pihaknya sudah melaksanakan pembagian makanan tambahan di setiap posyandu desa, dan pemberian Tablet Tambah Darah kepada siswi SMP dan SMU yang tergolong Wanita Usia Subur di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Camat Blangkejeren, Jusmaleara Senja S.Sos, menekankan dan meminta serta memerintahkan kepada seluruh Pengulu dalam wilayah kecamatan Blangkejeren agar lebih peduli dan fokus dalam penanggulangan masalah stunting di desa masing masing, dengan menyisihkan sebagian dana desa bagi pengadaan pemberian makanan tambahan sebagai peningkatan gizi bagi balita dan Ibu Hamil .

Di akhir kegiatan, Kapolsek Ipda Irwansyah, mengharapkan kerja sama semua pihak, agar permasalahan stunting di wilayah Blangkejeren, bisa tuntas di akhir 2022.

Penulis: Azhari Lubis/rel

Situs ini menggunakan cookies.