Gayo Lues

Ahli Waris Terima Santunan Kematian Dari Pemkab Gayo Lues

Redaksi
Dok Azhari Lubis alabaspos.com
Wabup Gayo Lues Said Sani menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris



Blangkejeren(alabaspos.com) Setelah menunggu cukup lama akhirnya ahli waris dari keluarga yang telah meninggal dunia menerima santunan kematian dari Pemkab Gayo Lues.


Penyerahan santunan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Said Sani secara simbolis kepada tiga orang ahli waris yang mewakili sekitar 128 orang yang telah menyerahkan berkas Kamis 29/4/2021 di Kantor Bupati Setempat.


Said Sani mengatakan pemberian santunan kematian bagi warga Gayo Lues merupakan bentuk kepedulian pemerintah,dengan santunan ini paling tidak keluarga yang kemalangan dapat terbantu, apalagi di Gayo Lues ini sebut Wakil Bupati Said Sani, jika ada keluarga yang kemalangan atau meninggal dunia,kegiatan kenduri hingga beberapa hari,sehingga dengan adanya santunan ini paling tidak dapat meringankan bagi keluarga yang kemalangan, Jelasnya.


Saat ditanyakan soal nilai santunan hanya Rp 2 juta per ahli waris lebih kecil dibandingkan tahun anggaran sebelumnya mencapai Rp 3 juta, Said Sani yang didampingi Kepala BPKK Mukhtaruddin, mengatakan hal ini disebabkan kondisi keuangan daerah mengalami sedikit gangguan ini disebabkan adanya refocusing anggaran yang digunakan bagi penanganan Covid 19.


Said Sani berharap agar ahli waris dapat memanfaatkan santunan dengan baik.sembari mengatakan untuk santunan berikutnya Pemerintah akan memberikan berupa sembako kepada keluarga jika ada yang meninggal dunia,alasannya jika sembako bisa diserahkan dengan cepat,tidak menunggu lama,pemberian sembako ini akan dikelola langsung oleh E warung yang ada di setiap Kecamatan.

Santunan kematian tidak berlaku bagi ASN.TNI/Polri dan karyawan BUMD,

Bagi warg yang telah menyerahkan berkas mulai hari ini sudah dapat mengambil santunan kematian di kantor BPKK.

Penulis: Azhari Lubis

Situs ini menggunakan cookies.